Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

News

Kegiatan 1 Muharam yang diselenggarakan di Masjid Al Hikmah polres Pagaralam guna mempertebal keimanan para personel

Pagaralam, 11 Juni 2024 telah dilaksanakan kegiatan 1 Muharam yang dilaksanakan di masjid Al-Hikmah Polres Pagaralam.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres dan Waka Polres yang diwakili oleh Kabag Perencanaan AKP Mursal Mahdi. SE. MM dan diikuti oleh para kabag, Kasat, Kasi, Brigadir dan ASN POLRI dengan penceramah termuda Ustadz GUS RIFHA RAHMATULLAH DARI PONPES AL-MAKRUF.

 

Pada kesempatan ini Alasan Ustad Gus Rifha Rahmatullah mengatakan pada bulan muharam ini kita sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk selalu beristighfar kepada Allah SWT, karena dengan diucapkannya istighfar Allah akan mengampuni dan memberikan jalan kepada kita yang sedang mengalami musibah.

 

Selain kata istighfar yang diucapkan tentunya silaturahmi adalah menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan kepada sesama umat muslim, karena pada saat kita bersilaturahmi dapat mempererat tali silaturahmi, menghapuskan dosa antar sesama dan yang paling utama insya Allah akan mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

 

Nikmat rezeki tentunya bukan berupa materi, hati yang tenang dan kesehatan tentunya rezeki yang paling tinggi, karenanya jika ingin mengambilnya lakukanlah kebaikan walaupun sekecil biji zara akan tetap mendapatkan pahala dan kebaikan.

 

Didalam pelaksanaan tugas juga tentunya harus amanah, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, hindari hal yang menyimpang karena itu pasti akan mendapatkan dosa dan tentunya hal yang sangat tidak diridhoi oleh Allah SWT.

 

Ketika kita mendapatkan rezeki yang lebih ataupun melimpah, tentunya kita diharuskan berzakat ataupun menyantuni anak yatim maupun piyatu, karena itu adalah suatu pahala yang besar dan do’a mereka didalam kebaikan akan berbuah kepada kita sendiri, sehingga Allah akan meridhoi disetiap langkah kita didalam menjalani sebuah aktifitas.

 

Dan yang paling utama adalah jangan tinggalkan sholat 5 waktu, karena itu adalah kewajiban kita sekaligus pondasi utama, apapun keadaan kita pada saat ini lakukan dan laksanakan sholat 5 waktu.