Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

News

PWI Apresiasi Polda Sumut Berhasil Ungkap Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Chairudin Bangun mengapresiasi Polda Sumatera Utara (Sumut) karena telah berhasil mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Saya Hendry Chairudin Bangun, Ketua Umum PWI Pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang dengan cepat dapat mengungkap kasus pembakaran wartawan di Kabanjahe Kabupaten Karo,” ujar Chairudin, Kamis (11/7/2024).

Adapun Polda Sumut kini telah menetapkan 3 tersangka dalam kasus kebakaran ini. Kata Chairudin, kerja keras kepolisian ini dinilai bisa mengungkap kasus secara tuntas.

“Kami menghargai kerja keras dari kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara dan berharap agar kasus serupa yaitu pembakaran rumah anggota PWI di Labuhan Batu Sumatera Utara juga dapat segera terungkap,” ucapnya.

Chairudin mengatakan, wartawan mendukung penuh kepolisian agar kasus ini diungkap dengan benar.

‘Kami dari kalangan wartawan khususnya PWI sangat mendukung pekerjaan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara ditegakkan dengan sebenar-benarnya,” pungkasnya.