Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

News

Polsek Kelapa Gading Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor Viral di Media Sosial

Kelapa Gading, Jakarta Utara – Pada hari Kamis, 11 Juli 2024, Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang sempat viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, di Jalan Raya Kelapa Nias, Kel. Kelapa Gading Barat.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom, memimpin konferensi pers untuk menjelaskan kronologi dan modus operandi para pelaku. Dalam keterangannya, Kapolsek menjelaskan bahwa korban, Tamara Anjar Adianti Tajudin, memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di depan Café Jus Kode Kelapa Gading pada hari Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 23.00 WIB. Keesokan harinya, pada Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 07.00 WIB, korban melihat sepeda motornya telah hilang.

WhatsApp Image 2024 07 11 at 11.06.25 scaled

Setelah memeriksa rekaman CCTV, korban menemukan bahwa pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 04.30 WIB, 5 orang laki-laki dengan menggunakan senjata tajam jenis klewang mencuri 2 unit sepeda motor, yaitu Honda Beat milik korban dan Yamaha Fino milik Diag Rahmat.

Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi, Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku di wilayah Jakarta Utara. Para pelaku saat ini ditahan di Polsek Kelapa Gading dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kapolsek Kelapa Gading mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya dan memasang kunci pengaman tambahan untuk mencegah aksi curanmor. Masyarakat juga dihimbau untuk segera melapor ke pihak kepolisian jika menjadi korban tindak kejahatan.