Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

News

Polsek Kedung Kandang Bersama Forpimcam Siap Sukseskan Pilkada 2024

Polsek Kedungkandang – Kapolsek Kedung Kandang, AKP Effendy Budi Wibowo, S.E., berkomitmen untuk menjaga kondusifitas wilayahnya dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Untuk itu, ia menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan PILKADA 2024 bersama Forkopimcam Kedungkandang di Kantor Kecamatan Kedungkandang.

Dalam rapat tersebut, AKP Effendy Budi Wibowo menegaskan pentingnya kerjasama seluruh pihak untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada.

“Kami mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pelaksanaan Pilgub dan Pilwali dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (Rabu, 10/07)

IMG 20240711 WA0138

Ia juga mengingatkan pengalaman pada pemilu sebelumnya, baik Pilpres maupun Pileg, yang perlu diperhatikan kembali terkait kotak suara.

“Harapan kami, kotak suara dapat ditempatkan di ruang atas sehingga tidak ada lagi kecurigaan di masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKP Effendy menekankan bahwa Forkopimcam bersikap profesional dan netral.

“Kami harus tetap profesional sebagai penyelenggara Pilgub dan Pilwali, meskipun pasti ada pihak calon maupun pendukung yang berusaha mempengaruhi dengan janji tertentu. Apabila ada kendala, agar dibicarakan dan diselesaikan bersama.”

Ia juga mengingatkan bahwa pemilihan ini adalah langkah untuk memilih pemimpin kota Malang menuju masa depan yang lebih maju. “Kami sebagai Forkopimcam bersikap netral dengan tujuan untuk menjaga keamanan wilayah Kedungkandang dan kota Malang pada umumnya,” tegasnya.

IMG 20240710 WA0371

AKP Effendy berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar tanpa terbentuknya kelompok-kelompok pendukung yang memecah belah setelah pemilu.

“Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari kesiapan pengamanan menjelang Pilkada/Pilwali tahun 2024 yang akan digelar serentak pada bulan November.” Tutup AKP Effendy

Saat ini, tahap pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas Pantarlih sedang berlangsung hingga 24 Juli 2024.