Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Uncategorized

Polres Cimahi Polda Jawa Barat, Aipda Indrayana Selaku Bhabinkamtibmas Desa Jambudipa mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas

Polres Cimahi – Polda Jawa Barat

 

Sesuai arahan dari Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR., Kapolsek Cisarua KOMPOL IIM ABDURAHIM, S.H,.M.M melalui anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan intensitas Sambang Preemtif / DDS di wilayah hukum Polsek Cisarua dalam rangka harkamtibmas.

 

Kali ini Kamis (11/07/2024), Bhabinkamtibmas desa jambudipa Aipda Indrayana melaksanakan sambang preemtif /DDS, bersama warga kp. Jambudipa RW.01 Desa jambudipa kec. Cisarua kbb.

 

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kambtibmas antara lain ;

 

– Antisipasi dampak musim kemarau panjang mulai dari kekeringan sulitnya mendapatkan air bersih, 

– Antisipasi rawan kebakaran rumah, pemukiman ataupun hutan dihimbau agar tetap waspada.

– Proteksi diri dengan menggunakan masker dan tidak terlalu banyak kegiatan di luar rumah, mengingat pantauan data BMKG yang menyatakan bahwa kualitas udara saat ini sedang tidak sehat atau bahkan sangat tidak sehat bagi tubuh, PM 2,5 (Partikulat matter).

– Sosialisasi program “Lapor Pak Kapolres” apabila ada gangguan Kamtibmas melalui 110 dan program lapor pak bhabin serta program POLISI RW.

 -Tingkatkan peran siskamling melalui program ronda malam secara bergilir sesuai jadwal

– dan juga dihimbau agar selalu memperkuat aqidah dan nilai nilai keimanan agar tidak terlibat Aksi Radikalisme/Terorisme serta tidak mudah terpengaruh dengan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya.

– sosialisasi antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *