Suarahatirakyat

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

News

Polres Asahan Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMKN 1 Kisaran Jelang Operasi Patuh Toba 2024

Kisaran, Sumut – Dalam rangka persiapan Operasi Patuh Toba 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan menggelar sosialisasi tertib lalu lintas di SMKN 1 Kisaran, Kamis (11/7/2024). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat, khususnya pelajar, dalam berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Asahan, atas arahan Kasat Lantas Polres Asahan Akp Dwi Himawan. Dalam sosialisasinya, Kanit Dikyasa menghimbau kepada para pelajar, khususnya pengguna sepeda motor, untuk selalu memakai helm SNI dan tidak merubah bentuk kendaraan seperti melepas kaca spion dan menggunakan knalpot brong.

Kanit Dikyasa menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba 2024 akan fokus pada penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti tidak memakai helm SNI, menggunakan knalpot brong, dan melebihi batas kecepatan. Sanksi tegas akan diberikan kepada para pelanggar.

Sosialisasi ini disambut antusias oleh para pelajar SMKN 1 Kisaran. Mereka terlihat antusias mendengarkan materi sosialisasi dan mengajukan berbagai pertanyaan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat mematuhi peraturan yang berlaku.