Friday, 12 February 2016 00:00

Italia Bisa Juara Euro 2016, Minim Talenta Muda

suarahatirakyat.com, Turin - Lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Italia bukan termasuk tim unggulan. Gli Azzurri dinilai tidak punya talenta muda namun diyakini masih bisa berbicara banyak di even tersebut.

Italia melewati fase kualifikasi Piala Eropa dengan hasil memuaskan, Claudio Marchisio dan kawan-kawan tak sekalipun menelan kekalahan. Mereka menang tujuh kali dan imbang tiga kali. Undian menempatkan mereka di Grup E bersama Belgia, Rep Irlandia, serta Swedia.

Skuad Gli Azzurri sepanjang kualifikasi banyak dihuni pemain dengan rata-rata usia diatas usia 28 tahun. Menurut Claudio Marchisio kondisi demikian mengkhawatirkan karena mengancam regenarasi dalam tim.

Namun demikian, Marchisio tak bisa menyangkal skuad yang ada saat ini merupakan pemain berpengalaman yang memperkuat sejumlah tim besar seperti Juventus, Napoli, Inter Milan dan AC Milan.

"Kami tidak diunggulkan, tetapi kami masih memiliki banyak pemain juara dan talenta alami," jelas pemain 30 tahun kepada majalah Prancis, So Foot.

Lebih jauh, status non-unggulan justru memberikan keuntungan kepada Italia. Hal tersebut sama seperti saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006. Ditambah lagi pengalaman serta kemampuan Antonio Conte dalam meramu tim yang memungkinkan untuk melaju hingga partai puncak.

"Itu pertanyaan yang selalu berulang. Conte adalah orang tepat untuk skuad yang kekurangan talenta muda, ia bisa mentransformasikannya baik secara teknis dan mental."

"Kami tidak nyaman jika hanya mencapai perempatfinal atau semifinal," pungkas pemain yang sudah mengantongi 54 caps internasional.

Sumber: Football-Italia

Read 4929 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top