Tuesday, 26 August 2014 14:33

Ponsel Premium Xiaomi Dilengkapi Safir

Jakarta - Dalam beberapa hal, Xiaomi memang punya kemiripan dengan Apple. Salah satunya, Xiaomi menggunakan ROM yang bisa disetarakan dengan iOS buatan Apple, terutama dalam hal kemudahan penggunaan. Itu membuat Xiaomi kerap disebut sebagai 'Apple-nya China'.

 

Mungkin itu saja tak cukup bagi Xiaomi, karena seperti yang dilansir Phone Arena, Senin (25/8/2014), sebuah rumor menyebutkan bahwa vendor asal China itu akan menggunakan kaca safir sebagai pelapis layarnya. 

Dalam rumor itu juga tertera bahwa Xiaomi membutuhkan pasokan kaca safir sebanyak 50 ribu unit, yang akan digunakan dalam perangkat barunya. Perangkat tersebut kabarnya akan diproduksi secara terbatas dan diluncurkan di akhir tahun 2014.

Safir adalah salah satu material paling keras yang ada di bumi, hanya kalah dari berlian. Material ini kabarnya juga akan digunakan oleh Apple dalam iPhone generasi teranyar yang akan dirilis tahun 2014 ini.

Namun vendor ponsel pertama yang menggunakan kaca safir adalah Kyocera, yang belum lama ini bersama Verizon meluncurkan Kyocera Brigadier. Ini membuat Brigadier menjadi ponsel pertama dengan kaca safir yang dirilis di Amerika Serikat.

 

dikutip dari detik.com

Read 5116 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top