Thursday, 02 June 2016 00:00

Ribuan Warga Papua Turun ke Jalan di Jayapura: Dukung NKRI!

Written by 
Rate this item
(0 votes)

suarahatirakyat.com -Aksi demo damai Barisan Merah Putih Pembela NKRI di provinsi Papua digelar. Ribuan orang turun ke jalan di Jayapura, Papua.

Unjuk rasa pada Kamis (2/6/2016) itu diikuti banyak anggota masyarakat. Bisa dilihat pada aktivitas perdagangan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom yang terhenti. Pasar tradisional dan pertokoan tutup.

Warga memang diajak untuk turun ke jalan melakukan aksi demo menentang gerakan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan ULMWP 

Sehari sebelumnya surat edaran yang dikeluarkan Ketua Barisan Merah Putih dan Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan telah diedarkan pasar- pasar dan semua toko, bahkan supermarket untuk ikut melakukan unjuk rasa damai.

Marten Sremsrem seorang pihak keamanan pasar dari Dinas Perindakop Kota Jayapura, mengatakan, walau sudah ada pemberitahuan dari kepala pasar bahwa Pasar Yotefa tetap dibuka, namun banyak penjual yang memilih tutup.

"Tetapi pada kenyataannya Pasar Yotefa pada hari ini tampak sepi, bukan hanya penjual tetapi juga sepi pembeli," ujarnya.

Dalam selebaran ajakan demo dari Barisan Rakyat Pembela NKRI meminta semua elemen baik suku, agama dan kelompok profesi turun jalan menyuarakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Barisan Rakyat Pembela NKRI juga meminta maaf apabila aktivitas bisnis terganggu. "Kita korbankan waktu sejenak untuk menciptakan iklim perekonomian yang lebih baik dalam jangka panjang. Mari kita hormati saudara-saudara kita yang menyuarakan NKRI," isi selebaran tersebut.

 

Read 14922 times
ADE

14504 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top