Wednesday, 01 June 2016 00:00

Pancasila Dasar Indonesia Merdeka Selengkapnya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

suarahatirakyat.com -Pancasila sebagai Dasar Indonesia Merdeka adalah merupakan keyakinan standar yang tumbuh dari Hukum "Mengangkat Harkat dan Martabat Hidup Orang Indonesia asli" maknanya bahwasanya  Pancasila adalah falsafah Bangsa (philosophy grondslag) Pandangan hidup dalam kehidupan Berbangsa dan landasan idiologi dalam Bernegara.

Inilah yang harus kita fahami bahwasanya Bangsa Indonesia dengan sejarahnya terlahir Bangsanya dulu pada 28 oktober 1928, meletakan Pancasila 1 juni 1945 dan memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia pada 17 agustus 1945 serta membentuk Ngara pada 18 agustus 1945. ini sama-sekali berbeda di seluruh dunia di mana NKRI terlahir bangsanya dulu baru kemudian membentuk Negara. Oleh sebab itu maka kita anak bangsa ini harus berpikir keras harus membangun ilmunya sendiri. bangsa yang mau menjadi besar adalah bangsa yamg mau mengembleng diri, sehingga kepercayaan diri bisa tumbuh. tanpa percaya pada kekuatan jiwa sendiri selamanya bangsa Indonesia akan tetap menjadi pengekor bangsa-bangsa asing.

Pancasila harus benar-benar disikapi dalam berkehidupan berbangsa dan barnegara dimana jika kita memiliki sikap keberpihakan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa akan membentuk manusia-manusia yang adil dan beradab bukan tidak adil dan biadab, manusia-manusia yang adil dan beradab itulah yang menyatukan bangsa indonesia bukan memecah belah dan akan tumbuh rakyat yang di pimpin oleh hikmah(orang yang senangtiasa menimbah ilmu) den menyelesaikan segala persoalan dengan musyawarah mufakat dalam suatu bentuk perwakilan,bukan demokrasi voting.! barulah akan terwujud sebuah cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia . bukan kelompok,partai,golongan dll.

pokok fikiran yang harus kita harus tanamkan sebagai anak bangsa ini adalah kita harus siap sebagai bangsa yang berdiri sendiri dari  ilmunya,tekniknya dan manajemenya kita harus siap di gembleng hingga akhir zaman karena itulah tujuan berbangsa dan bernegara kita. seperti firman Allah SWT dalam (Al-Quran surah Ar-Ra'd ayat 11 ) "Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan "

ini jelas bahwasanya kitalah yang menentukan rusak dan tidaknya bangsa ini ,dunia ini. olehnya itu kembali kepada jati diri Bangsa kita dimana atas petunjuk Allah melahirkan Bangsa Indonesia, meletakan pancasila sebagai dasar Indonesia merdeka, memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan mendirikan Negara Keastuan Republik Indonesia ini adalah hidaya kepada bangsa ini.tidak ada katalain sekarang kecuali kembalikan Jati diri Bangsa Indonesia dan kembali kepada Pancasila dan  UUD 1945 (asli).

Read 14750 times Last modified on Wednesday, 01 June 2016 15:26
ADE

11735 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top