Thursday, 08 September 2016 00:00

Ikut Intervensi Acara Sinode Godang, Ada Apa Nusron Wahid

Forum Orang Batak Bersatu melakukan aksi Demonstrasi Forum Orang Batak Bersatu melakukan aksi Demonstrasi

Suarahatirakyat.com, Jakarta - Forum Orang Batak Bersatu melakukan aksi demonsrasi  di depan Gedung KPK(08/09). Aksi demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan intervensi oknum pemerintah terhadap acara Sinode Godang HKBP. "Forum Orang Batak Bersatu menolak segala bentuk praktek suap uang haram dari oknum pemerintah," ungkap Frans Fredy sebagai Koordinator Aksi.

"Nusron Wahid ikut mengintervensi acara Sinode Godang, kami tahu itu," kata Frans.

Menurut Frans, acara istimewa Sinode Gudang yang rencananya akan digelar pada 13-15 September 2016 di Provinsi Sumatera Utara telah diintervensi oleh sejumlah pihak untuk mengendalikan HKBP dibawah kendali satu partai.

img-20160908-wa0004

"Menjelang Sinode Godang timbul keresahan dikalangan jemaat karena di rasa ada campur tangan oknum pemerintah," Tegas Frans.

"dalam beberapa hari belakangan ini  sudah ada yang menelpon Bupati, Walikota di Sumatera Utara bahkan Gubernur Riau, salah satunya dari Oknum OJK (Dumoli Pardede) yang menyiapkan logistik sebagai kepanjangan tangan dari Sinar Mas Group dikarenakan masalah Asuransi," tambah Frans.

"Nusron Wahid juga kedapatan melakukan kasak kusuk untuk melakukan intervensi jelang digelarnya acara. Nusron ini kan dikenal sebagai 'pemain' dalam perpajakan di koorporasi dan pemerintahan," tungkasnya.

"Aktivitas oknum-oknum pemerintah ini dilindungi oleh oknum pemerintah yakni Luhut Binsar Panjaitan bersama Istrinya, motif mereka berdua adalah untuk mengendalikan perguruan Nomensen dan Yayasan HKBP yang asetnya mencapai triliyunan rupiah," tambahnya.

Diketahui acara Sinode Godang yang akan dihelat 13-15 September 2016 akan memilih Ephorus baru sebagai pemimpin gereja HKBP. Pemilihan ini akan melbatkan 1600-1800 utusan yang berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

"kami memohon kepada Bapak Presiden untuk menstop oknum pemerintah yang ikut campur dalam acara Sinode Godang HKBP," tutupnya.

[ERH]

Read 5490 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top