Tuesday, 02 September 2014 16:36

Jokowi: Saya Enggak Mau ke Mana-Mana Sendirian

JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) semalam mengadakan pertemuan dengan calon wakil presiden Hatta Rajasa di kediaman Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dalam pertemuan tersebut, Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto turut hadir.

 Jokowi mengatakan, keikutsertaan Hasto dalam pertemuan tersebut, bertujuan untuk menemani dirinya. Sebelumnya, banyak spekulasi yang menyatakan bahwa keikutsertaan Hasto, bertujuan untuk membahas, maupun meminta saran atas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal ini, karena Hatta yang merupakan mantan Menteri Perekonomian Republik Indonesia, yang mana sangat mengerti mengenai hal tersebut.

"Tidak ada bahas itu, dia (Hasto) cuma nemenin saya. Saya gak mau sendiri kemana-mana," ujar Jokowi, diiringi tawa, Selasa (2/9).

Pertemuan yang sempat dilakukan oleh Jokowi serta Hatta secara diam-diam ini juga memunculkan sejumlah spekulasi mengenai merapatnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke kubu Jokowi-JK. Namun, Jokowi masih enggan berkomentar mengenai kepastian hal tersebut. Ia hanya mengatakan pertemuan itu tak lebih dari silaturahmi.

"Hatta kan sahabat saya, kita bertemu silaturahmi. Kalau soal partai mana yang bergabung, semua masih dalam proses, belum bisa dibilang," ujar Jokowi menjelaskan.

Sementara itu, saat ditanya apakah kesempatan partai-partai, termasuk yang berada di dalam Koalisi Merah Putih, Jokowi mengatakan hal  itu terbuka lebar. Jokowi menambahkan, dengan banyaknya pihak yang bergabung dalam pemerintahannya kelak, kemajuan bangsa dapat tercapai.

 

dikutip dari republika

Read 243 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top