Tuesday, 02 September 2014 16:13

Bertemu Hatta, Jokowi Mengaku Hanya Bersilaturahim

JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, Senin (1/9/2014) malam. Menurut dia, pertemuan tersebut hanya silaturahim biasa.

 "Pertemuannya silaturahim, kok ngapain. Silaturahim dan Pak Hatta mengucapkan selamat kepada saya dan Pak JK," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (2/8/2014) siang.

Jokowi menilai wajar jika pertemuan yang dilangsungkan di kediaman Surya Paloh itu berlangsung secara tertutup. Menurut dia, tidak ada yang aneh dan harus dicurigai dalam pertemuan itu.

"Masa (ketemunya) di lapangan," ujar Jokowi.

Namun, saat ditanya apakah pertemuan tersebut membicarakan arah koalisi, Jokowi tak menjawabnya dengan tegas. Dia tidak membenarkan, tetapi tidak pula membantah.

"Kita makan lemper, lempernya enak," kilah Jokowi.

Pertemuan tertutup pada Selasa malam memang terkesan dirahasiakan dari media. Saat Jokowi berangkat dari kediamannya di Taman Suropati, wartawan peliput kegiatan Jokowi tak diizinkan mengikuti iring-iringan mobil Gubernur DKI Jakarta itu.

Semua petugas keamanan di rumah Paloh juga tak banyak memberikan informasi. Beberapa di antara para petugas keamanan di rumah Paloh bahkan membantah ada Hatta di sana.

Saat keluar dari rumah Paloh, Jokowi hanya berkomentar singkat. "Besok, besok, besok," kata Jokowi.

Di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, pagi tadi, Hatta juga memberikan jawaban yang serupa dengan Jokowi. Menurut dia, pertemuan tersebut hanya silaturahim dan ia mengucapkan selamat kepada Jokowi.

 

dikutip dari kompas
Read 232 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top