Tuesday, 02 September 2014 15:17

SBY: Koalisi Merah Putih Akui Kemenangan Jokowi

JAKARTA- Pagi ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima sejumlah politikus Koalisi Merah Putih di kediamannnya di Cikeas, Kabupaten Bogor.

 Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah politikus koalisi pendukung Prabowo-Hatta, diantaranya Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Pada kesempatan itu, SBY mengungkapkan bahwa Koalisi Merah Putih telah mengakui kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. "Saya membuka komunikasi dengan kelompok merah putih. Dalam pertemuan pagi ini saya bersyukur gembira karena koalisi mengakui hasil pilpres," kata SBY, Selasa (2/9/2014).

SBY mengatakan, sejarah mencatat bahwa Jokowi dan JK memenangkan pemilihan umum dengan perolehan suara yang tidak jauh berbeda dengan pasangan Prabowo-Hatta. "Jangan lupakan pasangan Prabowo dan Hatta juga memperoleh suara yang cukup tinggi," ungkap dia.

Dikatakan SBY, langkah Prabowo-Hatta yang menggugat hasil pilpres  merupakan hal yang wajar. "Itu sah menurut nilai-nilai demokrasi Jika prabowo dan Hatta mengambil jalan membawa ke MK itu semua beraada di Koridor demokrasi," katanya.

 

dikutip dari okezone
Read 285 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top