Friday, 29 August 2014 21:48

Newmont Cabut Gugatan, CT: Pemerintah Tak Bisa Ditekan

Jakarta -Gugatan arbitrase yang disampaikan Nusa Tenggara Partnership BV (NTPBV), selaku induk usaha PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) di International Centre for Settlement of Investment Disputes (ICSID) telah dicabut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menuturkan, sikap Newmont mencerminkan bahwa ketegasan pemerintah dalam menjalankan undang-undang, juga memberi kepastian bahwa negara Indonesia tidak main-main dalam menjaga kedaulatan negaranya.

Menteri yang biasa disapa CT ini juga menegaskan, bahwa apa yang terjadi malam ini menunjukkan bahwa Indonesia memberikan kepastian hukum yang konsisten bagi pemerintah dan investor.

"Ini bukti bahwa ketegasan pemerintah memberi kepastian hukum bagi pemerintah sendiri maupun Investor," katanya usai menemui delegasi Newmont di kantornya, Jumat (29/8/2014)

Ia menambahkan, pemerintah di masa depan tidak perlu takut dengan intervensi asing dan harus tetap konsisten menjalankan amanat undang-undang sekaligus menjaga kedaulatan negara.

"Ini perlu diketahui, pemerintah yang sekarang dan nanti, bahwa konsistensi itu penting. Pemerintah tidak bisa ditekan oleh kepentingan apapun," tegasnya.

 

 

Sumber: detik.com

Read 531 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top