Monday, 01 September 2014 13:00

Iwan Fals-Jokowi Akan Berduet Dalam Konser Nyanyian Raya.

DEPOK -- Penyanyi dan pencipta lagu Iwan Fals (52) berencana berduet dengan presiden terpilih negeri ini untuk masa pemerintahan 2014-2019, Joko Widodo atau Jokowi, dalam Konser Nyanyian Raya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, 1 November 2014. Ia berencana menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" bersama Jokowi.

 Menurut Iwan, untuk duet itu, Jokowi tak perlu belajar menyanyi dulu. 

"Enggak lah, enggak perlu diajari menyanyi, emangnya anak kecil? Kan lagu 'Indonesia Raya'," tutur Iwam, yang telah mengadakan Konser Pelangi: Hijau di Panggung Kita, di halaman kediamannya di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Sabtu lalu (30/8/2014). 

Mengenai konsep Konser Nyanyian Raya, pelantun lagu "Buku Ini Aku Pinjam" ini belum bisa banyak menerangkan. Ia mengaku masih menunggu konsep yang diajukan oleh pengelola  salah satu stasiun televisi yang memegang hak siar konser tersebut. Sekarang Iwan masih menyiapkan diri untuk Konser Pelangi: Biru, yang akan diadakannya pada 27 September 2014 di Panggung Kita. 

"Mudah-mudahan semua lancar untuk Biru, izin semuanya lancar. Kalau tema belum bisa dikasih tahu," kata manajer dan istri Iwan, Rosana Listanto. 

Konser Nyanyian Raya merupakan konser puncak sesudah tujuh konser yang diselenggarakan di Pangung Kita yang menggunakan nama Konser Pelangi. Menurut Iwan, Pelangi dijadikan nama karena menghadirkan keindahan. Setiap dari tujuh konser itu bertema salah satu warna pelangi, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Iwan beralasan nama itu digunakan karena pelangi bisa menimbulkan sesuatu yang indah.

 

dikutip dari kompas
Read 5008 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top