Monday, 01 September 2014 14:05

Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S Banderol Harga Rp 1,5 Juta

Jakarta-Hari Rabu (27/8/2014) lalu, pabrikan gadget asal Tiongkok, Xiaomi, meresmikan kehadirannya di pasaran Indonesia, sekaligus meluncurkansmartphone Redmi 1S.

 

Ponsel yang juga dikenal dengan nama Hongmi (bahasa Mandarin untuk "Nasi Merah") ini diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 400 1,6 GHz, RAM 1GB, kapasitas memori internal 8 GB, kamera 8 megapiksel, serta dua slotuntuk SIM card.

Berbeda dengan model Mi4 yang menyasar segmen atas, Redmi 1S diposisikan di kelas budget. Harganya pun disesuaikan, yaitu Rp 1,5 juta.

Banderol yang terbilang kompetitif dibandingkan produk-produk sekelas itu membuat penasaran. Seperti apa kesan yang didapatkan seusai sejenak menggenggam andalan Xiaomi yang "ekonomis" ini? Ikuti ulasan singkat berikut.

Bersih

Redmi 1S memiliki bentuk fisik yang simpel dan bersih. Tidak ada tombol fisik yang bisa ditemukan di bagian mukanya, kecuali deretan tiga soft button untuk navigasi yang menempati sisi bawah layar.

 

oik yusuf/ kompas.com
oik yusuf/ kompas.com
oik yusuf/ kompas.com
oik yusuf/ kompas.com Tampilan folder pada antarmuka Xiaomi Redmi 1S dengan latar belakang yang diburamkan, mirip implementasi serupa pada iOS

Semua ikon itu pun ditumpuk di layar homescreen sehingga lebih mudah diakses, meski dengan mengorbankan area layar yang terpakai untuk ikon.

Seperti biasa, homescreen juga bisa diimbuhi aneka macam widget dan folder untuk menyimpan ikon aplikasi agar lebih ringkas dan teratur.

Sistem operasi Redmi 1S sendiri masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean. Pihak Xiaomi menjanjikan bahwa OS ponsel ini bakal segera diperbarui menjadi Android 4.4 Kitkat, yang akan disalurkan berbarengan dengan updateantarmuka MIUI 6.0.

Tertarik? Redmi 1S rencananya akan mulai dijual lewat tokoonline Lazada pada 4 September mendatang.

 

Dikutip dari tribunnews

Read 4982 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top