Wednesday, 27 August 2014 14:08

'I Love Hongkong Movies', Parade Film Terbaik Hongkong

Jakarta: Industri sinema Hongkong merupakan salah satu yang paling maju di kawasan Asia. Banyak bintang-bintang kenamaan lahir dari industri film Hongkong, seperti Jackie Chan, Andy Lau, Donnie Yen, dan Chow Yun Fat.

 

Dan sudah menjadi ciri khas, film Hongkong dibumbui aksi laga dan koreografi bela diri yang dilakukan tanpa bantuan animasi ala film Hollywood.

Cerita yang ditawarkan film-film Hongkong biasanya diwarnai kisah petualangan yang seru dengan sentuhan komedi. Hal ini yang seringkali memikat para penonton Asia yang mudah terpukau dengan aksi-aksi heroik dalam adegan menegangkan, sekaligus terbahak melihat tingkah kocak aktornya.

Masa kejayaan film Hong Kong bisa dikatakan terjadi pada era 1980-an hingga awal 1990-an. Produktivitas rumah produksi di Hongkong terbilang sangat tinggi. Pada 1992, tercatat 178 film Hong Kong diproduksi. Ini menandakan industri film di sana begitu hidup dan dinamis.

Pada era 2000-an, nama Stephen Chow mencuri perhatian penikmat film seluruh dunia. Dia menjadi sorotan berkat 'Shaolin Soccer' yang rilis pada 2001.

Disusul kemudian film Stephen Chow lainnya, 'Kung Fu Hustle' (2004). Film ini dinominasikan sebagai Best Foreign Language Film dalam ajang penghargaan insan film paling bergengsi, Golden Globe Award 2006.

Menyadari pesona film Hongkong, stasiun televisi berbayar Celestial Movies, membawa pemirsanya melihat kembali kebesaran industri film Hong Kong melalui program 'I Love Hongkong Movies.' Program ini akan menampilkan film-film blockbuster terbaru dari Hong Kong secara eksklusif setiap hari Minggu mulai dari 7-28 September 2014, pukul 20.00 WIB.

Empat film Hongkong yang belum pernah ditayangkan sebelumnya di stasiun televisi Asia akan ditayangkan dalam program ini. Film-film itu adalah 'The Monkey King', 'The Fox Lover', 'Once Upon a Time in Shanghai' dan 'The Constable.'

Selain itu, pemirsa Celestian Movies juga disuguhkan film-film legendaris Jackie Chan hingga Andy Lau. 'Police Story', 'God of Gamblers II,' dan 'A Better Tommorow' akan ditayangkan pada 6-27 September 2014, setiap Sabtu pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB.

Dalam program 'I Love Hongkong Movies', salah satu film yang sangat menarik perhatian adalah 'The Monkey King'. Film ini diadaptasi dari salah satu bagian cerita "Perjalanan ke Barat" yang menampilkan tokoh-tokoh ikonik, seperti Sun Wokong, Kaisar Giok, dan Raja Iblis Kerbau.

Hal yang membuat film ini fantastis adalah biaya produksi yang mencapai USD82 juta dan melibatkan pekerja visual yang sebelumnya mengerjakan film-film Hollywood, seperti 'Alice in the Wonderland', 'Spider-Man 3', '300', 'The Forbidden Kingdom,' dan 'I Am Legend.' Film ''The Monkey King' tayang pada 7 September 2014, pukul 20.00 WIB. 

(Ros)

dikutip dari metrotvnews

Read 5027 times

Media News

  • Most Popular
  • Latest
Top